Selasa, 27 Januari 2015

Fakta Mimpi

Setiap orang pasti akan bermimpi disaat tidur. Baik bermimpi seram, indah, bahagia, ataupun bermimpi disaat kita merindukan seseorang di dunia nyata. Ternyata mimpi adalah sesuatu yang sulit untuk diteliti, banyak ilmuan yang masih belum bisa memecahkan semua rahasia dibalik mimpi yang kita alami. Meskipun mimpi sering disebut dengan kembang tidur, tapi ternyata mimpi juga bisa dijadikan indikator untuk melihat kemampuan berpikir seseorang. Selain itu, orang normal sudah sewajarnya bermimpi disaat tidur. Orang yang tak bermimpi bisa dikatakan ia sedang mengalami masalah pribadi. Berikut adalah beberapa fakta tentang mimpi.

1. Manusia hanya akan mengingat sekitar 50% dari mimpinya, setelah 10 menit terbangun, mimpi yang diingat akan menyusut menjadi 10%. jadi bisa dikatakan kita akan kehilangan 90% ingatan dari mimpi. Dan mimpi akan lebih sulit diingat apabila kita terbangun dalam keadaan terkejut seperti dering alarn.
2. Ternyata 12% manusia hanya bisa bermimpi dengan layar hitam putih, sisanya dapat bervariasi antara hitam putih dan berwarna.
3. Rata-rata manusia bisa bermimpi satu  atau dua jam dalam semalam. Jika ditotal, manusia bisa bermimpi empat sampai tujuh kali dalam semalam.
4. Mimpi bisa menggambarkan keinginan yang tidak tercapai. Keinginan yang kuat untuk medapatkan atau melakukan sesuatu akan mudah dilampiaskan dalam mimpi. karna disaat tidur posisi kita menjadi lebih rileks, sehingga akan sangat mudah bagi manusia untuk melampiaskan keinginannya yang terpendam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar